Gaya Hidup Kekinian

Pendidikan

5 Hal yang Dipelajari di Sekolah Bisnis

Banyak yang mengatakan bahwa memilih kampus dan jurusan perlu banyak pertimbangan karena bisa menjadi salah satu penentu masa depan, dan hal ini memang tidak salah. Sekolah bisnis manajemen banyak diminati nih, karena lulus dari sini memiliki peluang besar untuk membuat bisnis sendiri.

Selama sekolah nanti, Anda akan lebih banyak dibekali dengan pengetahuan teknis dan praktek langsung, sehingga Anda sudah mengantongi modal ilmu yang sangat dibutuhkan untuk memulai dan menumbuhkan bisnis.

Daftar Mata Kuliah di Sekolah Bisnis

Sesuai namanya, sekolah bisnis entrepreneur akan memberikan Anda mata kuliah yang erat kaitannya dengan dunia bisnis, seperti beberapa di antaranya adalah:

1.     Public Speaking dan Komunikasi

Menjadi seorang pebisnis harus memiliki kemampuan public speaking dan komunikasi yang mumpuni karena nantinya Anda akan berhadapan dengan berbagai klien serta mitra kerja.

Bahkan meskipun Anda bukan owner dan merupakan karyawan perusahaan, namun jika Anda berada di bagian product manager, maka public speaking Anda haruslah mumpuni.

2.     Data Analytic

Data analytic merupakan ilmu yang berguna dalam mengambil keputusan terkait bisnis berdasarkan data yang dimiliki oleh bisnis tersebut. Jadi, setiap keputusan yang diambil tidak secara asal melainkan berdasarkan pertimbangan matang.

3.     Marketing

Ilmu marketing yang bagus bisa membuat bisnis lebih mudah tumbuh dan berkembang, karena Anda bisa lebih mudah dalam menentukan target pasar, menentukan jenis produk yang akan dibuat, memiliki teknik pemasaran yang tepat, dan bagaimana cara membuat pelanggan tetap loyal.

4.     Etika Bisnis

Berbisnis membutuhkan etika agar nantinya Anda bisa menjalin hubungan kerja sama yang bagus dan kuat dengan investor atau pebisnis lainnya. Mengetahui etika bisnis juga sangat meminimalisir rivalitas dan salah paham yang tidak sehat dengan kompetitor.

5.     Human Resource Management (HR)

Ilmu ini berguna untuk membantu Anda dalam mencari partner bisnis, merekrut calon karyawan, memilih SDM yang berkualitas, posisi apa yang tepat untuk masing-masing tenaga kerja, menghitung penggajian dengan tepat, dan sebagainya.

Agar berbagai ilmu bisnis yang didapat bisa maksimal, pastikan untuk memilih sekolah bisnis terbaik seperti Prasetiya Mulya yang sudah ada sejak 1982. Tenaga pengajarnya berpengalaman dan profesional, tersedia panduan pembelajaran digital, pembelajaran kolaboratif, dan fasilitas gedung yang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *