Gaya Hidup Kekinian

Kesehatan

5 Kebiasaan yang Bikin Waktu Terbuang Percuma

Sadarkah Anda bahwa beberapa kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari hanyalah buang-buang waktu? Aktivias ini telah menggerogoti waktu me-time Anda, dan Anda mungkin bahkan tidak menyadarinya.

Melansir laman Times of India, berikut ini semua aktivitas yang bisa dihindari untuk bisa mendapatkan lebih banyak waktu dari rutinitas harian Anda.

1. Penundaan

Kebanyakan dari kita kerap menunda-nunda melakukan sesuatu. Sering terjadi bahwa kita tidak ingin melakukan sesuatu meskipun kita sangat sadar bahwa itu harus dilakukan. Jadi Anda hanya duduk-duduk, melakukan hal-hal acak hanya untuk “melakukannya nanti”. Kemudian ketika sudah larut dan tenggat waktu ada di kepala kita, pikiran bahwa itu bisa dengan mudah diselesaikan lebih awal, memberi kita rasa bersalah. Jadi yang terbaik adalah menyelesaikannya lebih cepat dan dengan cara ini memang akan menjadi lebih efisien.

2. Media sosial

Satu atau dua video acak yang tidak memiliki nilai tambah, mungkin baik-baik saja, tetapi Anda menyadari betapa waktu berlalu dan Anda akhirnya menghabiskan berjam-jam di layar ponsel atau laptop. Nanti Anda akan sadar betapa banyak waktu yang telah kamu buang yang sebenarnya bisa dengan mudah kamu manfaatkan untuk kegiatan lain. Yang terbaik adalah menyisihkan mungkin maksimal 30 menit di mana Anda dapat mengejar apa yang sedang tren di media sosial.

3. Melakukan pekerjaan orang lain

Kewajiban membantu orang lain, itu baik, tetapi selesaikan pekerjaan Anda sendiri terlebih dahulu kecuali itu adalah keadaan darurat. Beri tahu teman Anda waktu, atau sisihkan beberapa menit untuk bekerja bagi orang lain. Tidak ada yang akan membantu Anda mengganti waktu yang hilang!

4. Kekacauan dan disorganisasi

Ketika Anda selesai menggunakan sesuatu, simpan kembali ke tempat asalnya. Jika tidak, Anda akhirnya membuang-buang waktu untuk mengembalikannya nanti ketika semuanya menumpuk. Jadi yang terbaik adalah menjaga tumpukan, menyimpan semuanya di tempatnya dan merapikannya sesekali. Ini hanya akan memudahkan Anda menemukan barang-barang saat Anda paling membutuhkannya.

5. Menghibur orang toksik

Jika Anda tahu bahwa orang yang Anda ajak bicara saat ini adalah manusia yang negatif dan beracun, lalu mengapa membuang waktu untuk mereka? Itu tidak melakukan apa pun selain meningkatkan negativitas, tidak menambahkan apa pun pada kepribadian Anda dan cukup menguras Anda.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.