Gaya Hidup Kekinian

Gaya

5 Manfaat Catatan Aesthetic, Bisa Dapat Cuan Juga

Tidak banyak orang yang dapat membuat sebuah catatan aesthetic. Sebab,Selain dibutuhkan keterampilan untuk membuat tulisan yang bagus juga unsur jiwa seninya sangat terlibat ketika menorehkan goresan pena. Karena umumnya untuk memperindah jurnal tersebut penulis akan menambahkan beberapa hiasan di pinggirnya.

Manfaat Catatan Aesthetic

Memang tidak banyak orang yang yang mengetahui benar betapa pentingnya catatan aesthetic. Bukan karena keindahan tulisannya saja, tetapi juga kemudahan untuk membaca seluruh rangkaian kalimat yang dituliskan pada jurnal tersebut. 

Meningkatkan Keterampilan Menulis

Salah satu manfaat yang dihasilkan ketika belajar untuk menuliskan catatan yang indah adalah peningkatan keterampilan menulis. Karena pada umumnya mereka yang mampu membuat catatan indah tersebut sangat hati-hati sehingga tidak ada kesalahan di dalamnya.

Termasuk juga penggunaan tata bahasa serta kalimat yang tepat membantu untuk meningkatkan nilai rasa pada catatan tersebut. Sehingga dengan semakin sering belajar untuk menuliskannya, maka  keterampilan menulis dan berpikir akan meningkat.

Mengasah Jiwa Seni

Biasanya jurnal yang bertuliskan catatan indah juga dihiasi dengan berbagai macam gambar yang menarik. Pada umumnya bukan hanya asal ikon saja tetapi tepatnya adalah bentuk yang menggambarkan isi tulisan estetik itu. Sehingga hanya dengan memandangnya sekilas, orang lain akan mengetahui yang menjadi intisari tulisannya.  

Sumber Informasi

Biasanya jurnal yang berisi tulisan estetika akan menjadi salah satu sumber informasi bagi mereka yang malas untuk menuliskan catatan. Sebab tulisannya mudah dibaca sehingga mampu dimengerti dalam waktu yang singkat.  Oleh karena itu tak heran jika pemilik tulisan tersebut akan terkenal dan catatannya seringkali dipinjam oleh teman sekelas atau sejawat. 

Penghasilan Tambahan

Jika memiliki kemampuan untuk membuat catatan yang estetik, maka kemungkinan besar tulisan Anda bagus dan mudah untuk dibaca.  Maka ini akan menjadi salah satu penghasilan tambahan. Caranya adalah dengan membuat puisi atau tulisan yang indah dengan tangan pada media yang yang lebih baik kanvas. 

Langkah selanjutnya adalah dipoles lagi dengan bingkai atau dipercantik dengan ilustrasi lainnya. Lalu dijual pada pasar seni sebagai hiasan dinding. Dengan tambahan pemanis itu maka, tulisan anda akan terlihat jauh lebih indah dan menghasilkan sejumlah uang.

Meningkatkan Keterampilan

Cara lain untuk membuatnya lebih estetik adalah memodifikasi gaya tulisan dengan memanfaatkan metode kaligrafi. Sehingga terlihat lebih indah dan seninya akan semakin menonjol. Anda kemudian dapat menjualnya, karena banyak orang yang memanfaatkannya sebagai hiasan dinding di rumah

Seringkali memang menjadi salah satu hiburan Sendiri jika anda dapat menuliskan sesuatu dengan sangat indah.  Pasalnya, catatan tersebut akan terlihat menarik bahkan berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Alih-alih hanya berupa tulisan,  Anda kemungkinan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuat kaligrafi.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.