Gaya Hidup Kekinian

Otomotif

Alasan KIA Hadirkan Grand Carnival dengan Kapasitas 11 Penumpang

PT Kreta Indo Artha (KIA) baru saja memperkenalkan mobil Grand Carnival dalam pameran GIIAS 2021 yang digelar di ICE BSD, Tangerang. Mobil baru ini diketahui mampu menampung 11 penumpang.

Grand Carnival sendiri hadir untuk menggantikan Grand Sedona, dan menjadi satu-satunya kendaraan high MPV di Indonesia yang mampu menampung 11 penumpang. Kursi di baris belakangnya diketahui bisa dilipat, sehingga membuat ruang bagasinya lebih luas.

Menganggapi hal tersebut, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo menjelaskan alasan mengapa KIA menghadirkan Grand Carnival dengan kapasitas 11 penumpang.

“Dulu 11 penumpang itu punya advantage di pajak. Dahulu mobil di atas 10 penumpang itu punya keringanan pajak atau hitungan pajak yang berbeda. Jadi PPnBM-nya nol. Itu dulu. Tetapi sejak dulu hadir dengan 11 penumpang, Kia memiliki market sendiri, terutama mesin diesel,” katanya dalam acara peluncuran logo baru KIA, Senin, 15 November 2021.

Grand Carnival diketahui menggunakan mesin V16 2.2 L CRDi, DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 202 hp di 3.800 rpm. Mobil baru ini memiliki panjang 5.115 mm, lebar 1.985 mm dan tinggi 1.740 mm.

Bicara soal harga, KIA Grand Carnival ini dibanderol senilai Rp 886 juta. Ini menjadi mobil baru termahal yang diperkenalkan KIA di GIIAS 2021.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.