Gaya Hidup Kekinian

Otomotif

BMW Motorrad Bakal Mulai Produksi Massal Skuter Listrik CE-04

BMW Motorrad mengumumkan akan memulai produksi massal untuk skuter listrik pertamanya, yakni BMW CE-04. Seperti diketahui, BMW telah meluncurkan skuter listrik CE-04 pada 7 Juli 2021.

Melansir laman Rideapart hari ini, Senin, 15 November 2021, produksi pertama BMW CE-04 dijadwalkan akan hadir di pasaran pada awal 2022. Skuter listrik ini diperkirakan bakal dijual dengan harga 11.795 dolar atau sekitar Rp 167 juta.

BMW CE-04 dibekali motor listrik bertenaga 42 hp yang mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dalam waktu 2,6 detik. Ada juga versi L3a-A1 yang memiliki tenaga 31 hp. kecepatan maksimum skuter listrik ini 120 km/jam. Skuter listrik CE-04 ditenagai baterai 60,6 Ah yang dapat diajak berkendara hingga jarak 130 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Pengisian daya baterai pada versi terendahnya membutuhkan waktu 4 jam 20 menit. Sementara dengan menggunakan fast charger, pengisian daya hanya membutuhkan waktu 1 jam 40 menit dari kondisi kosong hingga terisi penuh. Sedangkan pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen hanya butuh waktu 45 menit.

Skuter listrik BMW ini dibangun dengan sasis utama terbuat dari baja tubular. Suspensi depannya menggunakan model teleskopik berdiameter 35mm. Adapun shockabsorber belakangnya menggunakan struktur pegas dengan kontrol langsung dan sepenuhnya tertutup.

Skutik BMW CE-04 menggunakan ban berukuran 120/70 R15 67H di bagian depan dan 160/60 R15 56H di bagian belakang. Sistem pengeremannya dilengkapi cakram ganda di bagian depan dan cakram tunggal di bagian belakang, serta sistem ABS terbaru dan ABS Pro sebagai opsional.

Skuter listrik ini juga dibekali perangkat elektronik canggih seperti sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC) sebagai opsional, dan tiga model berkendara, yakni Eco, Rain, dan Road.

Panel instrumen skuter listrik BMW terbaru tersebut menggunakan layar TFT 10,25 inci yang terintegrasi dengan smartphone dan navigasi. Lampu depan, stop lamp, hingga lampu seinnya sudah menggunakan LED.

BMW CE-04 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Light White untuk versi standar. Sedangkan versi Avantgarde Style hadir dengan warna Magellan Grey dengan jok hitam-oranye.

DICKY KURNIAWAN | RIDEAPART | WP

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.