Gaya Hidup Kekinian

Lifestyle

Jadwal Lengkap Puasa Ayyamul Bidh November 2023, Dilengkapi Bacaan Niat dan Keutamaannya

Jadwal puasa Ayyamul Bidh pada bulan November 2023. Puasa Ayyamul Bidh merupakan puasa yang dilaksanakan tiga hari di setiap pertengahan bulan, dan tergolong sunah untuk dilakukan. Selain itu, puasa Ayyamul Bidh dapat juga diartikan sebagai puasa hari hari putih yang bertepatan dengan terangnya bulan.

Apabila mengerjakan puasa ini, maka mendapat pahala dan dipercaya mendapat banyak manfaat, namun jika ditinggalkan tidak mendapat dosa Diketahui, pada tanggal 27, 28, dan 29 November 2023 bertepatan dengan puasa Ayyamul Bidh 13, 14, dan 15 Jumadil Awal 1445 H. Seperti yang tercantum dalam Buku Panduan Lengkap Ibadah Muslim oleh Ust. M Syukron Maksum , puasa Ayyamul Bidh dilaksanakan pada 13, 14, dan 15 setiap bulan menurut kalender Hijriah.

Puasa Ayyamul Bidh hari pertama: Senin, 27 November 2023/13 Rabiul Awal 1445 H Jadwal Lengkap Puasa Ayyamul Bidh November 2023, Dilengkapi Bacaan Niat dan Keutamaannya Bacaan Niat Puasa Ayyamul Bidh Dilengkapi Bahasa Arab dan Latin serta Jadwal dan Keutamaannya

Jadwal Puasa Ayyamul Bidh April 2024 Bertepatan Syawal, Lengkap Bacaan Niat dan Keutamaannya Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh Desember 2023, Simak Keutamaannya Jadwal dan Niat Puasa Ayyamul Bidh Desember 2023 serta Keutamaannya

Simak Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Mei 2024 Lengkap dengan Bacaan Niat dan Keutamaannya Jadwal Puasa Ayyamul Bidh April 2024, Lengkap dengan Niat dan Keutamaannya Puasa Ayyamul Bidh hari kedua: Selasa, 28 November 2023/14 Rabiul Awal 1445 H

Puasa Ayyamul Bidh hari ketiga: Rabu, 29 November 2023/15 Rabiul Awal 1445 H Selain jadwal, ada juga bacaan niat puasa Ayyamul Bidh ini dan keutamaannya. نَوَيْتُ صَوْمَ اَيَّامَ اْلبِيْضِ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى

Nawaitu sauma ayyaamal bidh sunnatan lillaahi ta'ala. Artinya: "Saya berniat melakukan puasa pada hari hari putih, sunah karena Allah ta'ala".

Dihimpun dari laman bsimuslahat.org , inilah lima keuatamaan dan hadis puasa Ayyamul Bidh. Sseorang yang melaksanakan puasa Ayyamul Bidh ini dapat menghapuskan dosa dosa kecil selama sehari bahkan sebulan. “Barangsiapa yang berpuasa tiga hari setiap bulannya, maka puasa tersebut seperti puasa sepanjang tahun.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Dalam hadis HR. Bukhari dan Muslin disebutkan bahwa seseorang yang melaksanakan puasa sunnah Ayyamul Bidh ini akan ditingkatkan derajatnya. Puasa Ayyamul Bidh ini dapat menjauhkan kita dan menjadi perisai siksa api neraka. “Puasa adalah perisai dari api neraka.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Dalam hadis HR. Ibnu Majah dan Hakim tercantum bahwa seseorang yang melaksanakan puasa sunnah Ayyamul Bidh ini akan dilapangkan pintu rezekinya. “Barangsiapa yang berpuasa sunnah, maka Allah akan melapangkan rezekinya.” (HR. Ibnu Majah dan Hakim) Seseorang yang melaksanakan puasa Ayyamul Bidh ini akan dijauhkan dari kesulitan sakaratul maut oleh Allat SWT.

“Barangsiapa yang berpuasa sunnah, maka Allah akan memudahkan sakaratul mautnya.” (HR. Ibnu Majah dan Hakim) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *