Gaya Hidup Kekinian

Lifestyle

Kaya Manfaat, Jangan Keliru Susu Kental Manis Bukan Susu!

Apakah kamu masih menganggap bahwa susu kental manis bukan susu? Anggapan yang salah mengenai susu kental manis bukan susu mungkin muncul karena rasanya yang manis. Namun, penting untuk diingat bahwa di balik rasa manisnya, bahan pelengkap ini menyimpan sejumlah manfaat gizi yang berharga. Lantas, bagaimana fakta yang sesungguhnya soal susu kental manis bukan susu? Perlu diketahui, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menegaskan bahwa susu kental manis termasuk dalam kategori produk susu. Pernyataan ini didukung oleh Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (Perka BPOM) Nomor 21 Tahun 2016 serta pedoman dari Codex Alimentarius Commission (CAC). Menurut BPOM, susu kental manis adalah produk susu yang melalui proses pengolahan dengan cara menghilangkan sebagian air dari campuran susu dan gula, sehingga mencapai tingkat kepekatan tertentu. Dengan kata lain, anggapan bahwa susu kental manis bukan susu kurang akurat, karena bahan serbaguna ini sebenarnya merupakan produk olahan susu yang aman untuk dikonsumsi.

Manfaat susu kental manis juga terletak pada kandungannya, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan kalori harian, terutama jika dijadikan bahan pelengkap untuk menu sarapan bagi kamu dan keluarga. Pasalnya, setiap saset susu kental manis mengandung kalori sekitar 130 kkal yang dilengkapi dengan zat gizi makro dan mikro. Namun, penting untuk diingat bahwa produk susu ini bukan satu satunya sumber gizi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan energi, ya! Maka itu, mengonsumsi susu kental manis dengan bijak adalah kunci untuk merasakan kandungan dan manfaat terbaik yang dimilikinya. Berikut adalah beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan manfaat susu kental manis dengan optimal.

Mengonsumsi susu kental manis sebaiknya disertai dengan makanan bergizi lainnya. Guna mencapai keseimbangan nutrisi, kamu bisa mengonsumsi produk susu ini bersama dengan asupan seperti buah buahan segar, granola, atau oatmeal. Kombinasi ini tak hanya memberikan rasa yang lezat, tetapi juga memastikan tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, terutama sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Kaya Manfaat, Jangan Keliru Susu Kental Manis Bukan Susu! Masih Keliru Susu Kental Manis Bukan Susu? Cek Faktanya!

Susu Kental Manis Bukan Susu? Simak Sejarahnya Yuk! Benarkah Susu Kental Manis Bukan Susu? Ketahui Faktanya! Aman untuk Bumil, Susu Kental Manis Bukan Susu Biasa

Resep Buka Puasa: Es Timun Melon Susu yang Manis dan Kaya Manfaat Bahaya Pemberian Susu Kental Manis pada Anak Anak, Bisa Picu Anemia Kardus Berisi Bayi Laki laki Ditemukan di Depan Rumah Warga, Ada juga Dot & Susu Kental Manis

Susu kental manis cocok untuk dijadikan topping pada berbagai kreasi makanan atau minuman. Misalnya, pada kopi atau teh sebagai menu minuman saat sarapan pagi. Atau, kamu bisa menambahkan bahan serbaguna yang satu ini sebagai topping nikmat saat sarapan dengan roti dan pancake untuk menciptakan variasi rasa yang menarik. Apapun yang berlebihan tentunya tak akan baik untuk tubuh. Jadi, kamu bisa mengonsumsi susu kental manis dengan porsi yang pas agar tak melebihi kalori harian. Cara terbaiknya adalah dengan tidak menambahkan gula pada makanan atau minuman yang ingin kamu beri topping susu kental manis. Yang tak kalah penting, pastikan konsumsi susu kental manis sejalan dengan gaya hidup sehat. Kamu bisa melakukan olahraga secara teratur dan menerapkan pola makan yang seimbang. Pola makan yang seimbang dan bijak akan memastikan kamu menikmati rasa manisnya dengan tepat, sehingga tubuh juga bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal dan tak berlebihan.

Sudah bukan rahasia kalau susu kental manis bisa menjadi bahan tambahan yang menarik dalam kreasi resep, termasuk juga kreasi resep sarapan sehari hari, misalnya sebagai campuran dalam adonan kue atau roti. Kreativitas dalam memasukkan susu kental manis ini juga dapat membantu kamu menciptakan hidangan sarapan yang lezat, bergizi, memberi energi, dan bahkan unik! Nah, salah satu menu sarapan bergizi, praktis, nan unik yang bisa kamu kreasikan dengan bahan susu kental manis adalah roti tawar mentai. Terdengar cukup unik bukan? Ingin mencobanya? Yuk, langsung simak resepnya di bawah ini.

Lembar roti tawar 1 butir telur rebus 1 sdm mayones 1 sdm saus sambal 1 sendok makan susu kental manis Lada secukupnya Potongan daun Parsley secukupnya sebagai toping Panggang roti tawar hingga berwarna kecoklatan. Sisihkan. Hancurkan telur rebus menggunakan garpu Masukkan mayones, saus sambal, susu kental manis, dan lada. Aduk rata. Ambil roti bakar, oles adonan telur diatas. Lalu panggang dalam oven selama 2 5 menit. Taburkan potongan daun parsley dan sajikan. Olahan roti tawar jenis mentai toast siap disiapkan. Selain resep Roti Tawar Mentai, kamu bisa mencoba kreasi menu sarapan lainnya dengan susu kental manis sebagai bahan utama. Pastikan untuk menambahkannya dengan berbagai bahan alami yang kaya manfaat dan dalam takaran yang pas, ya!

Susu kental manis telah dipercaya sebagai bahan serbaguna penambah cita rasa sejak lama. Dari generasi ke generasi, produk ini menemani para keluarga di berbagai belahan dunia di berbagai momen makan yang menyenangkan. Yang menarik, asal muasal penemuan produk susu ini berawal pada 31 Januari 1851, ketika seorang pria asal Amerika Serikat bernama Gail Borden memperkenalkan sebuah alat yang disebut panci hampa udara. Alat ciptaannya ini terbukti mampu mengubah susu menjadi lebih kental dan siap dikonsumsi dalam berbagai kondisi. Dengan menggunakan panci khusus ini, Borden melakukan proses perebusan susu pada suhu di atas 100 derajat Celsius, menghasilkan konsistensi yang lezat dan dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lebih lama.

Sejalan dengan kemajuan zaman, sampai saat ini, susu kental manis dapat dinikmati oleh semua orang dan menjadi bahan pelengkap favorit untuk kreasi sarapan yang beragam. Apalagi, bahan serbaguna yang satu ini juga praktis dan ekonomis karena tersedia dengan harga yang terjangkau, mudah ditemukan di berbagai tempat, dan hadir dalam kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti kaleng, pouch, dan saset. Sebagai catatan agar kamu dan keluarga bisa mendapatkan manfaat susu kental manis yang optimal, selalu pastikan bahwa kemasan produk yang akan dibeli berada dalam kondisi yang aman dan tidak bocor, ya! Selain itu, selalu periksa informasi pada tabel, cek tanggal kedaluwarsa, serta izin edar produk sebelum membelinya.

Jangan lupa untuk selalu bijak dalam mengonsumsi susu kental manis dengan menjadikannya bahan pelengkap kaya manfaat pada berbagai kreasi menu sarapan! Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *