Gaya Hidup Kekinian

Bisnis

Kriteria Logo yang Bagus Untuk Perusahaan

Kriteria Logo yang Bagus Untuk Perusahaan

Sebuah perusahaan maupun produk baik itu skala besar ataupun kecil perlu untuk memperkenalkan diri mereka pada masyarakat luas. Terlebih lagi jika perusahaan tersebut baru saja muncul di pasaran, hal itu dikarenakan masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Supaya di sini perusahaan lebih dikenal oleh banyak orang, maka produk harus memakai simbol khusus yang unik dan biasa dikenal dengan nama logo. Untuk pembuatan logo, saat ini sudah tersedia banyak sekali jasa pembuatan logo yang bisa digunakan.

Dengan adanya jasa pembuatan logo perusahaan tersebut tentu akan memudahkan bagi sebuah perusahaan ketika mereka ingin membuat sebuah logo yang mewakili perusahaan tersebut. Berikut ini akan dijelaskan mengenai apa saja ciri-ciri logo yang baik.

Apa Saja Kriteria Logo yang Bagus Untuk Perusahaan?

 

Sederhana

Sebagai identitas merek maupun perusahaan, logo ini dirancang sesederhana mungkin supaya di sini tidak membingungkan banyak orang. Jika logo dibuat terlalu rumit kemungkinan besar Konsumen tidak mudah untuk mengingat ataupun mengenali logo tersebut.

Anda bisa memperhatikan logo-logo dari perusahaan besar kebanyakan dari logo tersebut merupakan sesuatu yang dibuat dengan sederhana namun penuh dengan makna.

Mudah Untuk Diingat

Kriteria logo yang bagus berikutnya untuk sebuah perusahaan yaitu logo tersebut harus memiliki bentuk mudah diingat. Logo yang baik tentunya harus memiliki bentuk yang unik secara tampilan visual menarik agar nantinya konsumen mudah untuk mengenali dan mengingatnya.

Salah satu contoh desain logo yang begitu unik dan cenderung mudah sekali diingat yaitu logo Apple. Anda bisa perhatikan bagian simbol buah Apple yang terpotong. Desain logo dari perusahaan Apple tersebut dibuat dengan sedemikian unik sehingga tiap orang akan cenderung mudah sekali untuk meningkatnya.

Hal itulah yang akhirnya membuat logo Apple jadi salah satu desain yang begitu terkenal, bahkan di seluruh penjuru dunia.

Dapat Diaplikasikan di Banyak Media

Perencanaan desain logo tentunya di sini memerlukan banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan. Karena itulah penting untuk memilih jasa desain logo profesional. Selain itu pertimbangan mengenai bentuk visual dari logo tersebut, pikirkan pula mengenai bagaimana logo itu nantinya akan dipakai.

Logo nantinya tak hanya berhenti dalam bentuk visual semata, melainkan logo ini harus bisa diaplikasikan di berbagai media. Seperti contohnya bagaimana saat logo tersebut diterapkan pada stempel, kartu nama, seragam, perusahaan dan lain sebagainya.

Tahan Lama

Kriteria logo yang bagus untuk perusahaan yang berikutnya yaitu logo harus melampaui zaman dari masa ke masa atau dapat dikatakan di sini logo tidak terbatas dan tidak lekang oleh waktu. Salah satu logo yang bisa Anda jadikan inspirasi yaitu Coca-cola yang merupakan contoh tepat untuk menggambarkan logo yang bisa bertahan hingga ratusan tahun.

Sejak awal kali diperkenalkan, yaitu tahun 1887 logo Coca-cola telah mengalami beberapa perubahan serta perancangan ulang. Namun hal tersebut tidaklah mengubah karakteristik dari logo Coca-cola yang memiliki bentuk huruf dengan gaya script yang begitu populer.

Harus Sesuai dengan Filosofi Perusahaan

Yang terakhir yaitu sebuah logo harus sesuai dengan filosofi dari perusahaan. Bagaimana khalayak luas memandang perusahaan tergantung dari tampilan logo tersebut. Sebuah logo yang telah didesain dan dirancang dengan matang akan sanggup untuk menimbulkan kesan tertentu bagi konsumen yang melihatnya. Nilai-nilai dari perusahaan seperti perusahaan yang bisa dipercaya, profesional dan mampu diandalkan bisa Anda saksikan dari desain logo tersebut.

 

 

 

 

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.