Gaya Hidup Kekinian

Bisnis

Macam Bahan Sticker Printing Terbaik

Apabila Anda ingin membuat stiker maka ada baiknya anda tahu terlebih dahulu bahan sticker terbaik. Anda juga dapat dengan mudah custom jersey satuan di tempat yang satu ini karena biasanya sticker mempunyai layanan tersebut. Dengan demikian anda akan mendapat hasil stiker printing yang sangat bagus.

Apa saja macam bahan stiker Printing yang terbaik?

  1. Bahan Kertas

Dari beberapa bahan stiker terbaik, bahan yang paling lazim dipakai adalah berbahan kertas. Bahan yang satu ini biasanya dipakai untuk stiker yang hendak dipasang kedalam ruangan. Stiker dengan bahan kertas juga mempunyai banyak macam-macam nama bahan yang sering dipakai adalah HVS.

Salah satunya adalah kromo atau bontax, ketiga bahan tersebut dipilih karena mempunyai daya rekat yang cenderung lebih tinggi. Pada umumnya stiker HVS sering sekali dipakai sebagai label buku tulis sedangkan stiker dengan bahan glossy sering digunakan untuk pembuatan stiker logo atau lainnya.

Berbagai macam jenis sticker dengan basis kertas tentu punya karakteristik tersendiri. Salah satunya bontax, secara penampilan memang terlihat seperti kertas biasa, namun unggul dengan daya rekat yang sangat kuat dan tinggi. Untuk itu biasanya bahan ini sering dipakai untuk label kemasan produk.

Dalam proses pembuatannya, yakni setelah dicetak biasanya akan dilaminasi dengan teknologi tertentu untuk hasil yang jauh lebih awet. Adapun keunggulan dari kertas HVS lainnya adalah lebih mudah untuk dicetak walau kekurangannya yakni daya rekat yang kurang kuat.

  1. Bahan Sintetis

Perlu diketahui bahwa bahan sintetis adalah salah satu bahan yang mempunyai ciri antiair dengan kekuatan lebih elastis. Adapun warnanya memang tidak gampang pudar, oleh karenanya jenis bahan ini seringkali dipakai untuk kebutuhan branding atau kebutuhan promosi itu sendiri.

Terdapat beberapa bahan sticker sintetis yakni vinyl dan yupo, merupakan salah satu bahan yang banyak sekali diproduksi produsen besar. Sticker vynil ini tentu mempunyai kemampuan reflektif atau cenderung memantulkan cahaya. Bahan ini biasanya dipakai pada kendaraan seperti polymeric.

Selain polymer juga terdapat monomeric dan cast untuk sticker dari bahan sintetis yang satu ini. Pada umumnya vinyl memang terbuat dari bahan plastik yang lebih lentur dengan permukaan yang jauh lebih glossy. Adapun keunggulan dari vynil adalah hasilnya yang awet dan tampak lebih bagus.

Sticker dengan bahan vynil ini juga sangat beragam karena mulai dari 80 sampai 100 micron, pastinya mempunyai ketebalan dengan skala tertentu. Pada umumnya bahan sticker yang satu ini dipilih untuk pembuatan sticker luar ruangan karena materialnya akan tahan terhadap cuaca apa saja.

Namun juga dapat dengan mudah dipakai di dalam ruangan sebagai contoh untuk pembuatan promosi di dalam toko. Sebab tak sedikit outlet yang membuat tulisan promosi di dalam toko dari bahan vynil yang satu ini.

 

 

 

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.