Gaya Hidup Kekinian

Kesehatan

Manfaat Melakukan Squat Thrust

Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah mendengar istilah squat thrust. Squat thrust itu sendiri adalah salah satu bentuk latihan otot yang memang menawarkan banyak sekali manfaat. Nyatanya untuk menguatkan otot tidak hanya bisa dilakukan dengan Anda berlatih kardio saja, melainkan Anda juga bisa berlatih squat thrust ini. Untuk mengetahui informasi lebih jauh terkait squat thrust, maka berikut akan diulas dengan lebih lengkap untuk Anda.

Apa Manfaat Squat Thrust?

Squat thrust merupakan salah satu jenis olahraga yang mana disini memakai banyak sekali otot yang ada di seluruh tubuh. Gerakan yang satu ini sebenarnya termasuk dalam turunan dari burpees. Burpees itu sendiri dibuat sebagai tes fisik untuk para anggota di dalam kemiliteran. Tujuannya yaitu untuk menargetkan ketahanan serta kekuatan dari otot. Berikut adalah manfaat squat thrust yang perlu untuk Anda ketahui.

Untuk Membangun Otot

Jika dibandingkan dengan kardio, squat thrust memakai lebih banyak otot di seluruh bagian tubuh Anda. Namun di sini target utamanya yaitu pada bagian tubuh bawah. Otot yang terbentuk utamanya di bagian belakang, betis depan serta pinggul. Oleh karena di sini kekuatan otot kaki lebih kuat, maka bagian ini pun tentu akan lebih sanggup dalam menopang tubuh atas.

Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dalam jangka waktu yang cukup lama, squat thrust dapat menaikkan detak jantung. Saat detak jantung Anda berpacu, maka aliran darah pun nantinya akan jadi lebih lancar. Itu artinya di sini transportasi energi pada seluruh tubuh pun akan berlangsung lebih cepat. Tapi tidak hanya itu saja, hal tersebut nyatanya juga mampu mengurangi berbagai macam resiko timbulnya penyakit.

Mulai dari penyakit stroke, jantung, hipertensi bahkan hingga obesitas atau kelebihan berat badan.

Hanya Membutuhkan Berat Badan

Squat thrust bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah tanpa menggunakan alat apapun. Hal itu dikarenakan squat thrust nantinya akan melatih otot tubuh menggunakan beban berat badan. Jadi jika di sini Anda merasa bosan atau pun Anda sering bepergian, maka latihan squat thrust tersebut cocok untuk Anda terapkan.

Membuat Pinggul Jadi Lebih Lincah

Oleh karena disini memakai banyak sekali otot tubuh di bagian bawah, maka pergerakan pinggul pun nantinya akan lebih tertarget. Pergerakan posisi tubuh dari berdiri dan jongkok akan membuat pinggul nantinya bergerak dengan leluasa dan lebih cepat. Risiko nantinya Anda mengalami sakit pinggul pun akan berkurang.

Berguna untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan kekuatan sangat berguna untuk membakar kalori dengan jumlah yang cukup banyak, terutama di sini Jika Anda melakukannya menggunakan kecepatan tinggi. Hal itu dikarenakan semua anggota tubuh tersebut akan ikut bergerak. Selain itu pula Andapun dapat mengkombinasikan squat thrust dengan berbagai macam variasi.

Seperti contohnya di sini jika Anda suka berlari pagi, maka Anda pun dapat memaksimalkan hal tersebut dengan jogging agar hasil dari squat thrust semakin terasa. Setelah melakukan jogging, Anda dapat menambah beberapa set squat thrust. Dengan begitu nantinya proses metabolisme di dalam tubuh pun akan jadi lebih tinggi. Hal tersebut pada akhirnya akan memakan lebih banyak energi yang membakar kalori dalam tubuh.

Itulah tadi ulasan mengenai manfaat yang bisa didapat dari melakukan squat thrust. Karena itu, jika Anda benar-benar ingin merasakan semua manfaat yang telah disebutkan di atas, maka Anda perlu melakukan kegiatan squat thrust tersebut dengan rutin.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.