Gaya Hidup Kekinian

Otomotif

Yamaha XSR 155 Jelajahi Hutan Kalimantan, Begini Kisah Biker Jeffrey Kristian

Penggemar terabas asal Pontianak, Jeffrey Kristian Hia, menjelajah Pulau Kalimantan menggunakan motor Yamaha XSR 155.

Pesona alam Pontianak, Kalimantan Tengah, yang penuh hutan menjadi salah satu tujuan bagi bikers melakukan kegiatan Ride to Nature.

“Di sini tipikal jalurnya ada lurusan dan banyak tikungan yang sering kami sebut ‘tikungan ci luk ba’. Ini jadi sensasi tersendiri, terlebih ada tanjakan dan turunan juga yang memaksa fokus berkendara,” kata Jeffrey dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Rabu, 4 Juli 2021.

Di tengah pandemi Covid-19, Jeffrey bersama komunitas Yamaha XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Pontianak melakukan touring melintasi hutan menuju Ketapang.

Perjalanan 12 jam ini membawa rombongan XBI tiba di satu area di Kalimantan Barat.

“Kami bersilaturahmi menyambangi para biker XSR 155 di sana, antusiasme mereka tinggi dan punya potensi besar untuk terbentuknya chapter komunitas XBI di sana. Selain itu, kami pun ambil bagian melakukan bakti sosial bersama,” kata Jeffrey, yang juga Ketua Umum XBI Pontianak.

Jeffrey dan rombongan pecinta sepeda motor Yamaha XSR 155 XBI juga akan bertolak ke Singkawang untuk menikmati keindahan alam wisata pantai. XBI di Kalimantan berisikan anggota yang tersebar dari beberapa wilayah seperti Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Palangkaraya, dan Sambas.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.